Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Anak Buta !!


Diriwayatkan bahwa pada suatu hari salah seorang nabi lewat didekat sebuah sungai. Lali ia menyaksikan beberapa orang anak sedang bermain. Diantara mereka ada seorang anak buta yang sering mendapat gangguan dari kawan-kawan sebayanya. Adakalanya mereka membenamkan kepala anak buta itu kedalam air, dan ada kalanya pula mereka memukulinya.

Menyaksikan peristiwa itu, sang nabi tersentuh hatinya dan jauh iba kepada ana buta itu. Kemudian ia berdoa kepada Allah, “wahai Tuhanku, aku memohon kepada-MU agar Engkau mengaruniakan penglihatan pada mata anak itu sehingga tidak sampai tersiksa seburuk itu.

Allah mengabulkan doa nabi itu dan si anak itu pun kembali dapat melihat kembali. Akan tetapi, tiba-tiba saja si anak itu melompat ke arah seorang anak yang lain dan membenamkan kepalanya kedalam air sampai anak itu mati. Demikianlah beberapa anak mati di tangannya dengan cara yang sama.

Ketika sang nabi menyaksikan peristiwa itu, ia kembali memohon engan sungguh-sungguh kepada Allah dan bermunajat kepada-Nya, “wahai Tuhanku, Engkau lebih mengetahui daripada aku tentang hamba-hamba-Mu, dan Engkau Maha mengetahui secara mutlak. Sesungguhnya, dalam segala sesuatu yang Engkau lakukan, terdapat hikmah, keadilan, berbagai sebab dan alasan. Sungguh, aku bertobat kepada-Mu agar Engkau mengembalikan anak itu dalam keadaan semula.”

Maka, Allah SWT mengabulkan doa Nabi-Nya itu dan mengembalikan anak itu pada keadaannya semula, yakni buta.

(sumber : itsnan wa Tsamanun su’al, hlm.49)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: