Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

gw ud dewasa ?? :D


“gw sudah DEWASA ! gw uda tau mana yang baik dan mana yang buruk !”

Itulah pernyataan yang sering gw denger di TV, film, maupun kehidupan nyata di lingkungan sekitar. Kadang gw suka sebel.

Bilang nya uda dewasa, Tapi, kelakuan kaya bocaah SD ! pengen jus jeruk, maunya dibikinin sama pembantu padahal tinggal ambil jeruk, terus dijus jadi deh. Ngapain mesti nyuruh pembantu, siapa tau pembantunya lagi sibuk ngurusin kerjaan rumah. Ngaku dewasa??Bilangnya uda dewasa, bisa ngebedain mana yang baik dan bener. Tapi tetep aja suka kebalik, yang bener jadi salah, yang salah jadi bener. Uda tau buang sampah sembarangan itu salah, masih aja buangnya sembarang ! cuek bebek !! klo ditanya kenapa buang sampahnya sembarangan, jawabanya selalu aja ngeles, kaga ada tempat sampahlah, ga sadarlah (hooii ga sadar = gila ! mau??), lupalah, dan bla.. bla.. ! padahal uda jelas tempat sampah selalu di bawa-bawa (kamu ! hahaha… kan ada kantong atau saku dicelana, minimal taruh disitu lah atau pegang aja sampe ketemu tempat sampah) ngaku dewasa??

Bilangnya uda dewasa, bisa ninggalin yang buruk. Tapi tetep aja nge-rokok ! uda tau rokok itu buruk, bisa nimbulin berbagai penyakit, bahkan bisa menyebabkan kematian. Tapi, masih aja dikonsumsi ! ngaku dewasa ??

Bilangnya uda dewasa, bisa milih yang baik. Tapi tetep aja nyontek pas ujian ! itu ga baik oii.. ! nyontek itu ibarat narkoba. Sekali nyoba (apalagi ga ketauan) pasti bakaln ketagihan (ko tau yat? Nah lho… :D). kalo ketauan nyontek, ngrengek-ngrengek pengen nangis kaya bocah SD ga dibeliin permen, minta supaya ga dilaporin trus janji bakalan tobat, tapi hasilnya ?? NIHIL ! malah nyonteknya lebih ahli ! ngaku dewasa?

Bilangnya uda dewasa. Bisa tau mana yang bener dan mana yang salah. Tapi tetep aja ngomongin keburukan orang jalan. Dibelakang ngomongin keburukan orang, giliran didepan orangnya, cengengesan ga jelas ! ngaku ud dewasa ??

Bilangnya uda dewasa. Bilang ke orang-orang jangan suka curhat didepan public. Eh taunya tiap jam nulis status di Facebook atau Twitter tentang keadaan dirinya. Curhat tentang masalahnyalah (supaya nyari simpati orang-orang ?), Curhat tentang penderitaanya lah (Supaya dikasihani sama orang??). ngaku dewasa ???

Ayolah sama-sama berubah. Ninggalin yang buruk, dan milih yang baik. Ga usah sombong bilang uda dewasa (orang yg dewasa ga akan ngomong klo dirinya dewasa). Kita itu manusia, kadang lupa atau bahkan belum tau klo itu salah atau bener. Makanya, harusnya beruntung kalo ada temen nasehatin kamu. Jangan malah bilang “gw uda dewasa, gw uda tau mana yang baik dan mana yang buruk !”. secara ga langsung, itu nyakitin temen kamu. Hayo belajar menghargai mulai dari sekarang supaya nanti kata-kata “gw uda dewasa, gw uda tau mana yang baik dan mana yang buruk !” (yang secara ga langsung memperlihatkan betapa egoisnya orang yang mengucapkan kata-kata tersebut) bisa diganti dan diucapkan dengan bangga “gw uda dewasa ! gw uda tau mana yang baik dan buruk. Tapi, gw tetap butuh kalian kalau-kalau suatu saat nanti tindakan gw melenceng dari kebenaran”

Advertisements

One response to “gw ud dewasa ?? :D

  1. miaw July 20, 2010 at 12:40 am

    nice post..
    🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: