Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Tag Archives: indonesia

antara lebaran dan nasi uduk (ga nyambung)


lebaran masih lama ya (ya emang), gw masih belum kepikiran mau ngapain ntar (siapa yang peduli). deg-deg an si engga, cuma ada perasaan nasi uduk yang masih membekas di otak gw (apa si?). ini bukan cerita baru, cerita lama juga bukan si wong gw juga sama sekali belum cerita 😀

ngomong-ngomong nasi uduk, gw punya pengalaman pahit yang ga bisa gw lupain (lebay). ahhh, susah ngingetinya. pokoknya gw pernah dibuat malu sama penjualnya gara-gara gw lupa bayar. kesel si engga, klo dongkal mah iya !! cuma belum bayar 8 ribu doang pake teriak-teriak segala, hey bung klo cuma 8 ribu mah gw juga bisa bayar 5 kali lipat kali (tp ngutang dulu ya, nanti nyicil 4 kali sebulan). gara-gara celotehan si penjualnya yang lebay itu hampir aja gw digebugin !! (huwaaaa. lucu banget kan cuma gara-gara miskom gw dipelorotin 1 negara). untung aja ada bapak satpam yang baik hati nolongin gw. klo ga dia tuh ya, mungkin 1 desa bakalan gw gebugin, eh gw yang digebugin ding 😀

yah, gw sebagai orang yang udah berpengalaman cuma pengen ngingetin aja deh. nanti klo habis makan jangan lupa cuci tangan biar bersih dan ga bau

salam KOMPOR !

😀

special Thanks to :

– abang2 jualan koran yang uda ngebuat duit gw abis (gara2 jajanin majalah)

– penjual nasi uduk yang uda ngebuat gw malu seperempat mati

– pa satpam yang uda nolongin gw, tapi sayang dia malah minta uang rokok 😦

– dan pria-pria galau yang uda seneng ngliat gw menderita

:(((

Pertukara pemuda antar negara 2011


Persyaratan PPAN 2011

Persyaratan Seleksi PPAN 2011 untuk Provinsi Jawa Barat

WNI yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Jawa Barat

Belum menikah

Usia 18-30 tahun :
SSEAYP (ASEAN-Jepang) 20-30 tahun
AIYEP (Indonesia-Australia) 21-25 tahun
ICYEP (Indonesia-Kanada) 18-23 tahun
IMYEP (Indonesia-Malaysia) 23-27 tahun
IKYEP (Indonesia-Korea) 18-25 tahun

Sehat jasmani dan rohani

Tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan bebas dari tindakan kriminal

Pendidikan minimal lulus SMA

Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan & tulisan)

Aktif dan berminat dalam bidang pemberdayaan masyarakat

Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris bik lisan maupun tulisan

Memiliki pengetahuan mengenai seni dan budaya Indonesia serta mampu menampilkan kesenian dari daerah Jawa Barat

Memiliki wawasan kebangsaan yang kuat

Bersedia mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi

Belum pernah mengikuti program pertukaran pemuda antar negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (eks-Ditjen Pendidikan Luar Sekolah dan Pemuda Departemen Pendidikan Nasional)

Lulus seleksi di tingkat provinsi untuk menjalani tahap selanjutnya di tingkat nasional

Bersedia mengabdi di PCMI selama 2 tahun setelah selesai program

 

selengkapnya http://pcmijabar.org

 

Olimpiade Ekonomi Islam, temilnas : Borneo editiob


TEKNIS KEGIATAN

OLIMPIADE EKONOMI ISLAM

“I SAFE BORNEO 2011”

KSEI-FSQ FE UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

SABTU-MINGGU, 12 – 13 MARET 2011

 

TEMA

Tahun ini Olimpiade Ekonomi Islam mengangkat tema ‘Berlomba-lomba Menerapkan Ekonomi

Islam!”

 

TUJUAN KEGIATAN

Tujuan dari kegiatan Olimpiade ini adalah untuk mengukur tingkat pemahaman mahasiswa

terhadap Ekonomi Islam baik secara teoritis maupun prakteknya. Selain itu Olimpiade ini

diharapkan dapat menjadi motor penyemangat mahasiswa untuk mengasah kemampuannya

dalam bidang Ekonomi Islam guna memasyarakatkan konsep bersama tentang Ekonomi Islami

sebagai sistem ekonomi yang menjadi solusi dan selanjutnya berlomba-lomba dalam

mengimplementasikannya di Indonesia pada khususnya. Olimpiade ini juga diharapkan dapat

menjadi sarana ukhuwah Islamiyah yang diiringi dengan suasana yang kompetitif, bersaudara,

dan Islami.

 

SASARAN PESERTA

Anggota Kelompok Studi Ekonomi Islam Se-Indonesia.

 

KETENTUAN PESERTA

Masing-masing KSEI mengirim maksimal 3 tim, dimana setiap tim terdiri dari 3 orang. Untuk

setiap tim yang ingin ikut berlomba dalam Olimpiade Ekonomi Islam wajib mendaftarkan anggota

masing-masing tim terlebih dahulu kepada panitia. Pendaftaran peserta Olimpiade dapat

dilakukan dengan menyampaikan informasi mengenai ketiga anggota masing-masing tim melalui

e-mail dengan memberikan detail per anggota tim sebagai berikut: Read more of this post